Detail Cantuman

Pengaruh Iklan Online dan Online Customer Reviews Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung (Survei Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang)

Pengaruh Iklan Online dan Online Customer Reviews Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung (Survei Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa dari iklan online Smartpone Samsung, memahami perilaku mahasiswa dalam menyikapi online customer review Smartphone Samsung, menganalisis minat mahasiswa dalam membeli Smartphone Samsung, mengetahui pengaruh parsial iklan online dan online customer review terhadap minat beli produk Smartphone Samsung dan mengetahui pengaruh simultan iklan online dan online customer review terhadap minat beli produk Smartphone Samsung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Analisis data yang digunakan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 16. Populasi dalam penelitian ini adalah 240 Mahasiswa dengan kriteria pernah melakukan pembelian Smartphone Samsung, memiliki minat beli terhadap Smartphone Samsung, aktif menggunakan media social Youtube, dan pernah menonton video review Samrtphone Samsung di media social Youtube dengan jumlah sampel 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) mahahiswa merespon tayangan iklan online yang di lakukan oleh Smartphone Samsung dengan baik dan positif; (2) mahahiswa menunjukan perilaku yang positif dan tertarik terhadap adanya video online customer review yang ada pada media sosial Youtube; (3) mahasiswa memiliki minat beli yang kuat terhadap Smartphone Samsung; (4) iklan online berpengaruh secara parsial terhadap minat beli Smartphone Samsung; (5) online customer review berpengaruh secara parsial terhadap minat beli Smartphone Samsung; (6) terdapat pengaruh secara simultan dari iklan online dan online customer review terhadap minat beli Smartphone Samsung.

Kata kunci : iklan online, online customer reviews, minat beli


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Faddila, Hafsari Prabhamanik - Personal Name
Savitri, Citra - Personal Name
Suroso - Personal Name
Edisi Print
No. Panggil TA/MN 200054
Subyek Manajemen
Klasifikasi Manajemen
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit karawang
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik Manajemen

  Tags :
Manajemen

Citation

. (2020).Pengaruh Iklan Online dan Online Customer Reviews Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung (Survei Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Repository University of Buana Perjuangan Karawang

Media Sosial / Kanal

Address

Universitas Buana Perjuangan Karawang
Jl. Ronggo Waluyo Sirnabaya, Puseurjaya
Telukjambe Timur, Karawang
Email: perpustakaan@ubpkarawang.ac.id