Pengaruh Iklan Online dan Online Customer Reviews Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung (Survei Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa dari iklan online Smartpone Samsung, memahami perilaku mahasiswa dalam menyikapi online customer review Smartphone Samsung, menganalisis minat mahasiswa dalam membeli Smartphone Samsung, mengetahui pengaruh parsial iklan online dan online customer review terhadap minat beli produk Smartphone Samsung dan mengetahui pengaruh simultan iklan online dan online customer review terhadap minat beli produk Smartphone Samsung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Analisis data yang digunakan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 16. Populasi dalam penelitian ini adalah 240 Mahasiswa dengan kriteria pernah melakukan pembelian Smartphone Samsung, memiliki minat beli terhadap Smartphone Samsung, aktif menggunakan media social Youtube, dan pernah menonton video review Samrtphone Samsung di media social Youtube dengan jumlah sampel 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) mahahiswa merespon tayangan iklan online yang di lakukan oleh Smartphone Samsung dengan baik dan positif; (2) mahahiswa menunjukan perilaku yang positif dan tertarik terhadap adanya video online customer review yang ada pada media sosial Youtube; (3) mahasiswa memiliki minat beli yang kuat terhadap Smartphone Samsung; (4) iklan online berpengaruh secara parsial terhadap minat beli Smartphone Samsung; (5) online customer review berpengaruh secara parsial terhadap minat beli Smartphone Samsung; (6) terdapat pengaruh secara simultan dari iklan online dan online customer review terhadap minat beli Smartphone Samsung.
Kata kunci : iklan online, online customer reviews, minat beli
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Faddila, Hafsari Prabhamanik - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name Suroso - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 200054 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2020).Pengaruh Iklan Online dan Online Customer Reviews Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung (Survei Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd