Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Jual Beli Online di Alfacart.com (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk memperoleh bukti-bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena serta kesimpulan tentang Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian Situs Jual Beli Online Alfacart.com Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang. Skripsi ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu khususnya manajemen, manajemen pemasaran, Electronic Word Of Mouth, Viral Marketing serta keputusan pembelian. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif.Sampel dikumpulkan dengan menggunakan metode Proportionate Stratified random sampling dengan jumlah sampel 330 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik Analisis Rentang Skala dan Analisis Jalur. Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut : Electronic Word Of Mouth Situs Jual Beli Online Alfacart. dinilai Baik. Viral Marketing Situs Jual Beli Online Alfacart.com di nilai Baik. Keputusan Pembelian Situs Jual Beli Online Alfacart.com dinilai Baik. Terdapat Hubungan Antara Electronic Word Of Mouth dengan Viral Marketing yang kuat dan searah karena memiliki nilai positif. Terdapat Pengaruh Parsial Antara Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian, terdapat Pengaruh Parsial Antara Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian , Terdapat Pengaruh Simultan Antara Electronic Word Of Mouth Dan Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian Situs Jual Beli Online Alfacart.com Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang. Dari uraian diatas, saran yang diberikan antara lain adalah peningkatan Electronic Word Of Mouth pada produk Situs Jual Beli Online Alfacart.com dan menyesuaikan Viral Marketing untuk meningkatkan Keputusan Pembelian pada Situs Jual Beli Online Alfacart.com.
Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth Viral Marketing, Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Humaydi, Ahmad - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name Suroso - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 200008 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Hukum |
Citation
. (2020).Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Jual Beli Online di Alfacart.com (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd