Hubungan Sikap Disiplin Dengan Lingkungan Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Sikap Disiplin dengan Lingkungan Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Gugus 4 Kecamatan Klari, Karawang Timur. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa yang berjumlah 152 orang. Dengan mengambil sampel seluruh siswa kelas IV SD Anggadita III yang berjumlah 32 orang siswa. Teknik penggumpulan data melaui angket Lingkungan Belajar dan Sikap Disiplin Siswa. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistik uji-t One Samples Test. Sebesar 8.703 dengan sig (2-tailed) sebesar 0.000 ≤ 0.05 dengan signifikans 0.05 dengan n= 32 yang artinya menunjukan hipotesis diterima. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tedapat Hubungan yang signifikan antara Lingkungan Belajar dengan Sikap Disiplin siswa.
Kata Kunci : Lingkungan Belajar, Sikap Disiplin
Detail Information
Citation
. (2019).Hubungan Sikap Disiplin Dengan Lingkungan Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd