Strategi Pemasaran Melalui Analisis SWOT Pada Toko 06 Original Footwear Karawang
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui serta menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan “Toko 06 Original Footwear Karawang”. Metode yang digunakan melalui analisis SWOT dengan metode deskriptif kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari data primer dan sekunder yang berasal dari Toko 06 Original Footwear Karawang dengan 10 pertanyaan yang mewakili variabel kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Toko 06 Original Footwear Karawang memiliki analisis lingkungan internal dengan kekuatan yaitu menjual brand-brand terkenal, harga yang terjangkau, promosi yang sangat murah, lokasi berada di pusat kota. Sedangkan kelemahan yang dimiliki adalah kurangnya distributor untuk menyediakan barang, kurangnya kelengkapan produk yang dibutuhkan konsumen, kurang inovasi dalam memperkenalkan produk pada calon konsumen lain yang berada jauh dari lokasi, tempat yang kurang strategis dan tidak adanya fitting room. Pada kondisi eksternal dengan peluang yaitu menciptakan strategi e-wom dari pelanggan potensial, pertumbuhan tren yang cukup positif, harga yang terjangkau dibanding pesaing, peningkatan pendapatan di daerah Karawang memungkinkan bisnis ini terus eksis. Sedangkan ancaman pesaing dengan sepatu kualitas rendah dijual dengan lebih murah, pesaing dengan produk sejenis, dampak negatif promosi dari kompetitor melalui e-promotion dan lokasi usaha yang kurang strategis dibanding pesaingnya. Posisi Toko 06 Original Footwear Karawang berada di kuadran I mendukung strategi agresif dengan nilai peluang lingkungan sebesar 1,12 dan kekuatan internal sebesar 1.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Faktor Internal-Eksternal
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nurcahya, Adang - Personal Name Isyanto, Puji - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 190038 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2019).Strategi Pemasaran Melalui Analisis SWOT Pada Toko 06 Original Footwear Karawang.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd