Analisis Persepsi Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Elektronik Terhadap Minat Beli Pada Aplikasi Gojek (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh persepsi penggunaan terhadap kualitas pelayanan elektronik pada transportasi online Gojek (2) Pengaruh kualitas pelayanan elektronik terhadap minat beli pada transportasi online Gojek (3) Pengaruh langsung persepsi penggunaan terhadap minat beli pada transportasi online Gojek (4) Pengaruh tidak langsung persepsi penggunaan terhadap minat beli yang di mediasi kualitas pelayanan elektronik pada transportasi online Gojek.
Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 150 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis yaitu dengan Analisis Jalur (Path Analysis).
Skripsi ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu manajemen khususnya ilmu manajemen pemasaran, dan ilmu ekonomi pada umumnya. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dan verifikatif, yaitu: mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi penggunaan berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan elektronik, (2) persepsi penggunaan berpengaruh positif terhadap Minat beli, (3) Kualitas pelayanan elektronik berpengaruh positif terhadap minat beli.
Kata Kunci: Persepsi Penggunaan, Kualitas Pelayanan Elektronik, Minat Beli
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Pratama, Angga Alfiawan - Personal Name Isyanto, Puji - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 190033 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2019).Analisis Persepsi Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Elektronik Terhadap Minat Beli Pada Aplikasi Gojek (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd