Pelayanan Informasi Obat (PIO) Buana Farma Berbasis Whatsapp Auto Respon
Pelayanan informasi obat dengan menggunakan whatsapp auto respon merupakan sistem aplikasi yang dikembangkan untuk membantu tenaga medis dalam pemberian informasi obat yang dapat berkomunikasi dengan user. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sistem pelayanan informasi obat (PIO) Buana Farma menggunakan aplikasi whatsapp auto respon dalam memberikan informasi penggunaan obat yang tepat. Metode yang digunakan yaitu Metode waterfall, tahapan-tahapan metode waterfall mulai dari analisis kebutuhan, perencanaan (Planning), Desain (Design), Implementasi, dan Pengujian (Testing). Hasil pengujian whatsapp auto respon mampu menjawab pertanyaan yang telah diinput oleh user secara cepat dan tepat, ada 147 database yang telah di input untuk menjawab pertanyaan user, hasil pengujian tidak ada penolakan dan 147 berhasil di terapkan pada balasan chatbot whatsapp. Kesimpulannya yaitu: Pelayanan informasi obat (PIO) Buana Farma dibuat dengan menggunakan whatsapp auto respon yaitu diketahui bahwa telah berhasil dikembangkan sebuah aplikasi chatbot pada platform whatsapp di mana seluruh pengujian berhasil dan dapat dioperasikan dengan baik.
Kata Kunci: Chatbot, Virtual Assistant, Blackbox, Pelayanan Informasi Obat
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Wella Sulvita - Personal Name Farhamzah - Personal Name Frianto, Dedy - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/FM 230025 |
Subyek |
Farmasi Kesehatan
|
Klasifikasi |
Farmasi |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Farmasi |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Farmasi |
Citation
. (2023).Pelayanan Informasi Obat (PIO) Buana Farma Berbasis Whatsapp Auto Respon.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd