Kompetensi Guru dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Kerja Guru Dalam Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19 Pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan kompetensi guru, (2) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan motivasi kerja guru, (3) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan kinerja kerja guru, (4) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan pengaruh kompetensi terhadap motivasi kerja guru, (5) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan pengaruh kompetensi guru terhadap kinerja kerja guru, (6) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan pengaruh motivasi kerja guru terhadap kinerja kerja guru, (7) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan pengaruh simultan kompetensi guru dan motivasi kerja guru terhadap kinerja kerja guru. Penelitian dilakukan di SMK TI Muhammadiyah Cikampek dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 58 guru dengan tingkat kesalahan 5%. Pengunpulan data dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan angket, data di analisis menggunakan analisis jalur dengan pengujian hipotesis baik parsial dan simultan. Hasil analisis menunjukkan bahwa: kompetensi guru dimasa pandemi pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek sudah kompeten (222,1), motivasi kerja guru dimasa pandemi pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek sudah baik (215,4), kinerja kerja guru dimasa pandemi pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek sudah baik (242). Kompetensi guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja guru dibuktikan dengan nilai sig. 0,000<0,05 dengan nilai koefisien beta sebesar 0,446. Kompetensi guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja kerja guru dengan nilai sig. 0,000<0,05 dengan nilai koefisien sebesar 0,582. Motivasi kerja guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja kerja guru dengan nilai sig. 0,032<0,05 dengan nilai koefisien sebesar 0,231. Kompetensi guru dan motivasi kerja guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja kerja guru dengan nilai sig. 0,000<0,05 dengan nilai koefisien sebesar 0,494. Kompetensi guru secara tidak langsung berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja kerja guru melalui motivasi kerja guru dengan nilai sebesar 0,103<0,582 (pengaruh langsung.
Kata kunci: sertifikasi guru, motivasi kerja guru, kinerja kerja guru
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nofitha Wijayanti - Personal Name Rismayadi, Budi - Personal Name Sumarni, Neni - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 210060 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2021).Kompetensi Guru dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Kerja Guru Dalam Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19 Pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd