Detail Cantuman

Kompetensi Guru dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Kerja Guru Dalam Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19 Pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek

Kompetensi Guru dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Kerja Guru Dalam Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19 Pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek


Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan kompetensi guru, (2) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan motivasi kerja guru, (3) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan kinerja kerja guru, (4) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan pengaruh kompetensi terhadap motivasi kerja guru, (5) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan pengaruh kompetensi guru terhadap kinerja kerja guru, (6) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan pengaruh motivasi kerja guru terhadap kinerja kerja guru, (7) mengetahui, menganalis, dan menjelaskan pengaruh simultan kompetensi guru dan motivasi kerja guru terhadap kinerja kerja guru. Penelitian dilakukan di SMK TI Muhammadiyah Cikampek dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 58 guru dengan tingkat kesalahan 5%. Pengunpulan data dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan angket, data di analisis menggunakan analisis jalur dengan pengujian hipotesis baik parsial dan simultan. Hasil analisis menunjukkan bahwa: kompetensi guru dimasa pandemi pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek sudah kompeten (222,1), motivasi kerja guru dimasa pandemi pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek sudah baik (215,4), kinerja kerja guru dimasa pandemi pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek sudah baik (242). Kompetensi guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja guru dibuktikan dengan nilai sig. 0,000<0,05 dengan nilai koefisien beta sebesar 0,446. Kompetensi guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja kerja guru dengan nilai sig. 0,000<0,05 dengan nilai koefisien sebesar 0,582. Motivasi kerja guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja kerja guru dengan nilai sig. 0,032<0,05 dengan nilai koefisien sebesar 0,231. Kompetensi guru dan motivasi kerja guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja kerja guru dengan nilai sig. 0,000<0,05 dengan nilai koefisien sebesar 0,494. Kompetensi guru secara tidak langsung berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja kerja guru melalui motivasi kerja guru dengan nilai sebesar 0,103<0,582 (pengaruh langsung.

Kata kunci: sertifikasi guru, motivasi kerja guru, kinerja kerja guru


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nofitha Wijayanti - Personal Name
Rismayadi, Budi - Personal Name
Sumarni, Neni - Personal Name
Edisi Print
No. Panggil TA/MN 210060
Subyek Manajemen
Klasifikasi Manajemen
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit karawang
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik Manajemen

  Tags :
Manajemen

Citation

. (2021).Kompetensi Guru dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Kerja Guru Dalam Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19 Pada SMK Teknologi Informasi Muhammadiyah Cikampek.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Repository University of Buana Perjuangan Karawang

Media Sosial / Kanal

Address

Universitas Buana Perjuangan Karawang
Jl. Ronggo Waluyo Sirnabaya, Puseurjaya
Telukjambe Timur, Karawang
Email: perpustakaan@ubpkarawang.ac.id