Pengaruh Online Customer Review dan Rating Toko Terhadap Minat Pembelian Produk Scarlett Whitening di Marketplace Shopee
Peneletian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui variabel online customer review produk Scarlett Whitening di marketplace Shopee; (2) mengetahui variabel rating toko terhadap produk Scarlett Whitening di marketplace Shopee; (3) mengetahui variabel minat pembelian produk Scarlett Whitening di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan data primer yang di dapat dari penyebaran kuisioner dan data sekunder yang berasal dari berbagai macam sumber seperti buku, jurnal, skripsi terdahulu. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswi manajemen angkatan 2018 – 2021 yang pernah menggunakan dan pernah membeli produk Scarlett Whitening di Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dibantu dengan program SPSS versi 16 for windows serta menggunakan analisis statistik deskriptif sebagai penggambaran dari seluruh pernyataan dan analisis regresi linear berganda sebagai alat pengukuran yang mengukur pengaruh variabel bebas dan variabel terikat secara parsial maupun secara simultan. Adapun hasil penelitian membuktikan bahwa online customer review secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian Scarlett Whitening di Shopee, rating toko secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian Scarlett Whitening di Shopee, serta online customer review dan rating toko secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian Scarlett Whitening di Shopee.
Kata kunci : Online Review, Rating, Minat Pembelian.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Archi Maharani - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name Pertiwi, Wike - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 220135 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2022).Pengaruh Online Customer Review dan Rating Toko Terhadap Minat Pembelian Produk Scarlett Whitening di Marketplace Shopee.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd