Analisis Kinerja Karyawan Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Pada Departemen SDM Operasional Perum Peruri Karawang)
Penelitin ini bertujun untuk menganalisa proses kinerja, evaluasi kinerja serta peningkatan kualitas pelayanan SDM Operasional Perum Peruri Karawang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan atasan dan para karyawan SDM Operasional Perum Peruri sebagai informan yang valid. Selain itu, data juga diambil dari website resmi Perum Peruri. Validasi data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi sumber dan teknik dengan mengecek data yang sudah didapatkan dari berbagai sumber, kemudian dianalisis sehingga mendapatkan kesimpulan dan meminta kesepakatan dari sumber data. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kinerja dalam dimensi kualitas kuantitas ketepatan waktu efektifitas kehadiran proses kinerja masih sangat perlu untuk ditingkan terutama pada aspek penilaian atasan dalam inovasi kerja. Proses evaluasi kerja sudah berjalan sesuai dengan prosedur, dan kualitas pelayanan dikategorikan baik. Proses kinerja dinilai dapat berpengaruh terhadap keberlangsungan operasional Departemen SDM Operasional dan demi meningkatkan hasil kerja serta kualitas pelayanan kepada seluruh karyawan. Untuk itu diharapakan agar kedepannya nilai- nilai yang menjadi tolak ukur Departemen SDM Operasional selalu menjadikan konsistensi demi perkembangan dan pemeliharan untuk seluruh karyawan serta perusahaan.
Kata Kunci : Kinerja, Evaluasi Kinerja, Kualitas Pelayanan
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Noviani Wijayanti - Personal Name Fadli, Uus MD - Personal Name Khalida, Laras Ratu - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 220123 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2022).Analisis Kinerja Karyawan Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Pada Departemen SDM Operasional Perum Peruri Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd