Pengaruh Produk Hijau dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang Angkatan 2018-2021)
Kerusakan lingkungan adalah permasalahan yang saat ini mendapat kepedulian masyarakat secara luas khususnya masyarakat Indonesia, mulai dari permasalahan pencemaran udara, pencemaran air dan yang sangat fenomenal yaitu permasalahan sampah. Kerusakan lingkungan menjadi permasalahan besar ketika jumlah sampah terus bertambah serta sulit untuk didaur ulang. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan produk hijau, citra merek dan keputusan pembelian Oriflame, (2) untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan hubungan produk hijau dan citra merek Oriflame, (3) untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial produk hijau terhadap keputusan pembelian Oriflame, (4) untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial citra merek terhadap keputusan pembelian Oriflame, (5) untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara simultan produk hijau dan citra merek terhadap keputusan pembelian Oriflame. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 132 orang responden yang memakai produk oriflame. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah disebar kepada responden. Teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purpose sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial produk hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sementara citra merek tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk oriflame, secara simultan produk hijau dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : produk hijau, citra merek, keputusan pembelian.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Siti Nursuhaeni - Personal Name Triana, N. Neni - Personal Name Karnama, Maman Mulya - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
TA/MN 220116 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
|
Penerbit |
|
Tahun Terbit |
|
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. ().Pengaruh Produk Hijau dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang Angkatan 2018-2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd