Detail Cantuman

Pengaruh E-Trust dan E-Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Aplikasi Shopee Pengguna E-Wallet Shopeepay (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018-2021 Universitas Buana Perjuangan Karawang)

Pengaruh E-Trust dan E-Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Aplikasi Shopee Pengguna E-Wallet Shopeepay (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018-2021 Universitas Buana Perjuangan Karawang)


Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui korelasi antara pengaruh E-Trust dan E-Service Quality; (2) mengetahi pengaruh simultan E-Trust dan E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction transaksi e-wallet ShopeePay; (3) mengetahui pengaruh parsial E-Trust dan E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction transaksi e-wallet ShoopePay. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 115 orang responden yang pernah bertransaksi menggunakan e-wallet ShoopePay dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah disebar kepada responden. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat terdapat korelasi antara E-Trust dan E-Service Quality yang positif dan sangat kuat. Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan pada E-Trust dan E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction yang menunjukkan pengaruh sebesar 67,6%, sedangkan 32,4% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Terdapat pengaruh secara parsial antara E-Trust terhadap Customer Satisfaction secara signifikan, dan adanya pengaruh parsial E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction secara signifikan.

Kata Kunci: E-Trust, E-Service Quality, Customer Satisfaction, e-wallet


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Tubagus Reval Indiana - Personal Name
Savitri, Citra - Personal Name
Pertiwi, Wike - Personal Name
Edisi Print
No. Panggil TA/MN 220088
Subyek Manajemen
Klasifikasi Manajemen
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit karawang
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik Manajemen

  Tags :
Manajemen

Citation

. (2022).Pengaruh E-Trust dan E-Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Aplikasi Shopee Pengguna E-Wallet Shopeepay (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018-2021 Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Repository University of Buana Perjuangan Karawang

Media Sosial / Kanal

Address

Universitas Buana Perjuangan Karawang
Jl. Ronggo Waluyo Sirnabaya, Puseurjaya
Telukjambe Timur, Karawang
Email: perpustakaan@ubpkarawang.ac.id