Pengaruh E-Trust dan E-Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Aplikasi Shopee Pengguna E-Wallet Shopeepay (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018-2021 Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui korelasi antara pengaruh E-Trust dan E-Service Quality; (2) mengetahi pengaruh simultan E-Trust dan E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction transaksi e-wallet ShopeePay; (3) mengetahui pengaruh parsial E-Trust dan E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction transaksi e-wallet ShoopePay. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 115 orang responden yang pernah bertransaksi menggunakan e-wallet ShoopePay dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah disebar kepada responden. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat terdapat korelasi antara E-Trust dan E-Service Quality yang positif dan sangat kuat. Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan pada E-Trust dan E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction yang menunjukkan pengaruh sebesar 67,6%, sedangkan 32,4% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Terdapat pengaruh secara parsial antara E-Trust terhadap Customer Satisfaction secara signifikan, dan adanya pengaruh parsial E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction secara signifikan.
Kata Kunci: E-Trust, E-Service Quality, Customer Satisfaction, e-wallet
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Tubagus Reval Indiana - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name Pertiwi, Wike - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 220088 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2022).Pengaruh E-Trust dan E-Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Aplikasi Shopee Pengguna E-Wallet Shopeepay (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018-2021 Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd