Pengaruh Digital Guerilla Marketing Terhadap Minat Beli Melalui Kesadaran Merek Pada By.U (Survei Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang Angkatan 2018)
Pentingnya menciptakan rasa minat beli pada konsumen menjadi kewajiban kepada setiap perusahaan dalam proses pemasaran salah satunya dengan cara meningkakan kesadaran atas merek tersebut melalui pendekatan pemasaran gerilya lewat media digital. Digital guerilla marketing menjadi fenomena yang saat ini cukup diperbincangkan dan digunakan oleh berbagai brand untuk menghasilkan iklan yang unik dan menarik perhatian masyarakat. Strategi by.U dalam menyebarkan kesadarannya nya yaitu dengan gencar melakukan berbagai strategi promosi yang sesuai dengan tren yang sedang berlangsung saat ini di masyarakat dengan menyuguhkan ide-ide out of the box bertujuan untuk menarik perhatian dan mudah diingat oleh target by.U. Salah satu strategi promosi yang diterapkan oleh by.U adalah guerilla marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital guerilla marketing dan kesadaran merek terhadap minat beli provider by.U pada mahasiswa tahun angkatan 2018 program studi manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif verifikatif dengan sampel sebanyak 106 mahasiswa. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan SPSS. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa pengaruh digital guerilla marketing terhadap minat beli melalui kesadaran merek by.U dipersepsikan tinggi.
Kata Kunci: digital guerilla marketing, kesadaran merek, minat beli.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Trisnawati Firdaus - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name Pertiwi, Wike - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 220087 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2022).Pengaruh Digital Guerilla Marketing Terhadap Minat Beli Melalui Kesadaran Merek Pada By.U (Survei Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang Angkatan 2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd