Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Intervening Pada Online Shop (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2017-2020 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Pasar di Indonesia terbilang masih cukup besar dan mempunyai potensi pertumbuhan yang tinggi. Didukung dengan Perkembangan internet marketing banyak sekali digunakan pelaku bisnis untuk mulai mengembangkan usahanya yang dulu dikelola secara offline dan mulai ke arah online. Namun selain menyediakan kemudahan hal ini juga memberikan tantangan kepada pelaku online shop untuk membangun kepercayaan yang dapat menyebabkan keputusan pembelian. Penelitan ini bertujuan untuk menjelaskan Viral Marketing, kepercayaan pelanggan, keputusan pembeliandan hubungan diantara ketiga variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 117 responden. Analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil penelitian menujukkan bahwa viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, viral marketing berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian sebesar 9,36%, viral marketing berpengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian sebesar 13,50%. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh tidak langsung viral marketing terhadap keputusan pembelian lebih besar di bandingkan pengaruh secara langsung.
Kata Kunci : Viral Marketing, Kepercayaan pelanggan, Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Melinda Regina Putri - Personal Name Fadli, Uus MD - Personal Name Khalida, Laras Ratu - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 220071 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2022).Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Intervening Pada Online Shop (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2017-2020 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd