Detail Cantuman

Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Intervening Pada Online Shop (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2017-2020 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang)

Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Intervening Pada Online Shop (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2017-2020 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang)


Pasar di Indonesia terbilang masih cukup besar dan mempunyai potensi pertumbuhan yang tinggi. Didukung dengan Perkembangan internet marketing banyak sekali digunakan pelaku bisnis untuk mulai mengembangkan usahanya yang dulu dikelola secara offline dan mulai ke arah online. Namun selain menyediakan kemudahan hal ini juga memberikan tantangan kepada pelaku online shop untuk membangun kepercayaan yang dapat menyebabkan keputusan pembelian. Penelitan ini bertujuan untuk menjelaskan Viral Marketing, kepercayaan pelanggan, keputusan pembeliandan hubungan diantara ketiga variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 117 responden. Analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil penelitian menujukkan bahwa viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, viral marketing berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian sebesar 9,36%, viral marketing berpengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian sebesar 13,50%. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh tidak langsung viral marketing terhadap keputusan pembelian lebih besar di bandingkan pengaruh secara langsung.

Kata Kunci : Viral Marketing, Kepercayaan pelanggan, Keputusan Pembelian


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Melinda Regina Putri - Personal Name
Fadli, Uus MD - Personal Name
Khalida, Laras Ratu - Personal Name
Edisi Print
No. Panggil TA/MN 220071
Subyek Manajemen
Klasifikasi Manajemen
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit karawang
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik Manajemen

  Tags :
Manajemen

Citation

. (2022).Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Intervening Pada Online Shop (Survei Pada Mahasiswa Angkatan 2017-2020 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Repository University of Buana Perjuangan Karawang

Media Sosial / Kanal

Address

Universitas Buana Perjuangan Karawang
Jl. Ronggo Waluyo Sirnabaya, Puseurjaya
Telukjambe Timur, Karawang
Email: perpustakaan@ubpkarawang.ac.id