Peran Orang Tua Mendampingi Anak Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas II SDN Pancawati II Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang Tahun Ajaran 2020/2021)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung peran orang tua dalam membimbing dan mebantu anak dalam belajar daring. Jenis penelitian ini adalah kualiatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik dalam pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah guru, orang tua dan murid kelas II D. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran orang tua dalam membimbing pembelajaran daring berpengaruh bagi anak. Dengan adanya kendala yang dihadapi orang tua tidak membuat orangtua putus asa dalam mendampingi anak belajar, orangtua akan mencari solusi dari masalah yang dihadapinya dengan baik. Dengan adanya corona pembelajaran dapat berjalan dengan baik dengan berpartisipainya orangtua dalam membimbing anaknya belajar daring yang dilakukan dirumah.
Kata Kunci : Peran orang tua, Pembelajaran Daring
Detail Information
Citation
. (2021).Peran Orang Tua Mendampingi Anak Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas II SDN Pancawati II Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang Tahun Ajaran 2020/2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd