Penerapan Model Pembelajaran (E-Ling) Pada Mata Pelajaran PPKn di Masa Pandemi Dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Karawang)
Penerapan Model Pembelajaran (E-Ling) Pada Mata Pelajaran PPKn di Masa Pandemi Dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa (Studi Deskriptif siswa kelas XI di SMKN 1 Karawang)”, dan proses melalui penerapan dilakukan model pembelajaran (E-ling) yang dilaksaan di SMKN 1 Karawang. Pendekatan yang di gunakan dalam peneliti ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif tentang penerapan model pembelajaran (E-ling). Pengumpulan data yang di lakukan melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa proses penerapan model pembelajaran (E- ling) di SMKN 1 Karawang di lakukan saat kegiatan proses pembelajaran dilaksanakan. Penerapan Model Pembelajaran (E-Ling) Pada Mata Pelajaran PPKn di Masa Pandemi Dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa kegiatan pembelajaran berlangsung selalu menyesuaikan dengan tujuan pembelajaran dan dapat meningkatan motivasi belajar siswa dari penerapan model pembelajaran (E-ling) dan juga mampu melatih mental siswa saat proses pembelajaran dengan model pembelajaran (E-ling). Rekomendasi penelitian ini bagi Universitas Buana Perjuangan Karawang selaku penyelenggara pendidikan tinggi guna untuk model pembelajaran, bagi Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan dengan hasil penelitian ini menyuarankan untuk menambah wawasan pengetahuan mengenai model pembelajaran.
Kata kunci: Model Pembelajaran E-Ling, PPKn, Motivasi Belajar
Detail Information
Citation
. (2021).Penerapan Model Pembelajaran (E-Ling) Pada Mata Pelajaran PPKn di Masa Pandemi Dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd