Pengaruh Celebrity Endorser Maudy Ayunda Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Ekuitas Merek Sebagai Intervening Pada Produk Sabun Pembersih Wajah Pond's di Media Sosial (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen UBP Karawang)
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan celebrity endorser Maudy Ayunda, ekuitas merek, loyalitas konsumen dan hubungan diantara ketiga variabel tersebut. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan sampel mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang yang sedang menggunakan sabun pembersih wajah pond’s, jumlah sampel sebanyak 111 responden. Data dianalisis denggunakan analisis deskriptif dan korelasional. Berdasarkan hasil penelitian menujukkan bahwa varibel celebrity endorser, ekuitas merek dan loyalitas konsumen dinilai baik. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. Varibel ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Tidak ada pengaruh langsung dan tidak signifikan antara celebrity endorser terhadap loyalitas konsumen dan terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh tidak langsung celebrity endorser terhadap loyalitas konsumen melalui ekuitas merek sebagai intervening. Hal ini menunjukan hubungan sebenarnya adalah pengaruh tidak langsung celebrity endorser terhadap loyalitas konsumen melalui ekuitas merek.
Kata kunci:celebrity endorser, ekuitas merek, dan loyalitas konsumen
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Desry Alianti - Personal Name Fadli, Uus MD - Personal Name Khalida, Laras Ratu - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 210052 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2021).Pengaruh Celebrity Endorser Maudy Ayunda Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Ekuitas Merek Sebagai Intervening Pada Produk Sabun Pembersih Wajah Pond's di Media Sosial (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen UBP Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd