Pengaruh Flash Sale dan Citra Merek Online Shoping Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Fashion di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen 2017 Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui strategi flash sale oleh marketplace; (2) mengetahui citra merek shopee; (3) mengetahui keputusan pembelian pada produk fashion shopee. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pengambilan sempel dalam penelitian sebanyak 225 orang responden yang pernah belanja online pada shopee. Metode pengumpulan data menggunakan kuisoner yang telah di sebar kepada responden. Teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik random sempling. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi berganda. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa flash sale memiliki pengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian secara signifikan. Citra Merek memiliki pengaruh secara langsung terhadap Keputusan Pembelian dan secara signifikan. Flash sale melalui Citra Merek memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Shopee kedepannya bisa mempertahankan serta meningkatkan program Flash sale dan citra merek yang diterapkan pada saat ini, dalam penelitian kedepannya bisa mengunakan teknik alat analisis lain serta adanya variabel lain supaya bisa membedakan hasil penelitian sebelumnya dan sesudahnya.
Kata Kunci: Flash sale, citra merek, keputusan pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Isfa Nurfaiza - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name Pertiwi, Wike - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 210047 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2021).Pengaruh Flash Sale dan Citra Merek Online Shoping Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Fashion di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen 2017 Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd