Pengaruh Celebrity Endorser dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Pixy (Studi Pada Kalangan Mahasiswi Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang Angkatan 2017)
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui dan menganalisis serta menjelaskan Hubungan Celebrity Endorser dengan Citra Merek; (2) pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian; (3) Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian; (4) Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode analisis jalur (Path Analysis) data kuantitatif, yaitu melakukan penyebaran kuesioner di goggle formulir. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang angkatan 2017 pengguna lipstik Pixy sebanyak 80 Responden. Teknik pengambilan Sampel yaitu Two Stage Cluster Samping yang merupakan menggunakan 2 Teknik Probability Sampling yang pertama Teknik Cluster Random Sampling dan yang kedua Teknik Simple Random Sampling. Hasil analisis jalur (Path Analysis) menunjukkan bahwa (1) Hubungan Celebrity Endorser (X1) terhadap Citra Merek (X2) memiliki korelasi kuat (2) Celebrity Endorser (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), (3) Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), (4) Celebrity Endorser (X1) dan Citra Merek (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) berpengaruh signifikan.
Kata kunci: Celebrity Endorser, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Pixy
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Rizvia Nur Ramadhania - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name Pertiwi, Wike - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 210043 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2021).Pengaruh Celebrity Endorser dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Pixy (Studi Pada Kalangan Mahasiswi Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang Angkatan 2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd