Pengaruh Harga dan Ulasan Online Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Make Over Pada Marketplace Shopee (Studi Mahasiswi Manajemen 2017 Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Persaingan industri kosmetik di Indonesia semakin pesat. Hal ini ditandai oleh tingkat persaingan antar perusahaan kosmetik yg semakin ketat. Make Over merupakan Beauty Brand dengan data penjualan yang paling rendah. Karena Make Over memiliki harga yang berdaya saing tinggi dan ulasan dari konsumen negatif membuat daya saing semakin tinggi. Tujuan Penelitian untuk mengetahui pengaruh harga dan ulasan online terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif, dengan sampel 90 responden. Teknik pengambilan sampel di ambil dengan teknik Cluster Random Sampling, instrumen pengumpulan data dengan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) harga secara parsial mempunyai berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) ulasan online secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) terdapat pengaruh simultan antara harga dan ulasan online terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Harga; Ulasan Online; Keputusan Pembelian; Make Over.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Rissa Mardian - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name Pertiwi, Wike - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 210042 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2021).Pengaruh Harga dan Ulasan Online Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Make Over Pada Marketplace Shopee (Studi Mahasiswi Manajemen 2017 Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd