Pengaruh Pengalaman Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Konsumen DOTS Greentea di Kalangan Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan KarawangAngkatan 2017-2020)
Pertumbuhan industri makanan dan minuman semakin berkembang pesat. Banyak para usaha sejenis bersaing untuk menjadi pangsa pasar. DOTS Greentea merupakan usaha bidang kuliner yang mempelopori minuman greentea pertama dengan harga terjangkau di Karawang. Untuk mencapai keberhasilan suatu usaha secara keseluruhan, maka kedai DOTS Greentea harus mengevaluasi ulasan dari pengalaman pelanggannya dan mengetahui tingkat kepuasan pelangganya karena kedua faktor tersebut tentu memiliki pengaruh yang cukup besar pada minat pembelian ulang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan sampel sebanyak 155 responden. Teknik pengambilan sampel diambil dengan teknik sampling non probability sampling dengan purposive sampling Instrumen pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara, analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analys). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; (1) pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minatbeli ulang, (4) secara tidak langsung pengalaman pelanggan berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Pengalaman Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang, DOTS Greentea
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Siti Nur Aisyiyah - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name Pertiwi, Wike - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 210019 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2021).Pengaruh Pengalaman Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Konsumen DOTS Greentea di Kalangan Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan KarawangAngkatan 2017-2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd