Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap E-Customer Satisfaction Pada Provider Telkomsel (Studi Pada Pengguna Provider Telkomsel Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti-bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena serta kesimpulan tentang e-service quality dan e-trust terhadap e-customer satisfaction Provider Telkomsel pada Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan verifikatif, yaitu : mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis serta membuat kesimpulan dan saran. Jumlah sampel sebanyak 110 responden dengan menggunakan teknik Non probability sampling berjenis purvosive sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik Analisis Rentang Skala dan Analisis Jalur dengan bantuan Methode Successive Interval (MSI), program computer Microsoft Excel 2019 dan SPSS versi 21. Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh kesimpulan sebagai berikut : Provider Telkomsel memiliki e-service quality yang baik, tingkat e-trust berkategori tinggi serta e-customer satisfaction dalam skala puas dikalangan Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuanagn Karawang. Terdapat korelasi yang positif antara e-service quality dan e-trust terhadap e-customer satisfaction, serta terdapat pengaruh parsial dan simultan secara signifikan dari e-service quality dan e-trust terhadap e-customer satisfaction.
Kata kunci: e-service quality, e-trust, e-customer satisfaction
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Devia Hilyatil Jamilah - Personal Name Savitri, Citra - Personal Name Pertiwi, Wike - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/MN 210009 |
Subyek |
Manajemen
|
Klasifikasi |
Manajemen |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Manajemen |
Citation
. (2021).Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap E-Customer Satisfaction Pada Provider Telkomsel (Studi Pada Pengguna Provider Telkomsel Mahasiswa Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd