Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Bimbingan Belajar Online Ruangguru di SMAN 1 Banyusari Karawang
Revolusi industri 4.0 berdampak pada dunia pendidikan di Indonesia, sehingga pembelajaran dapat dilakukan dengan berbagai media teknologi. Saat ini seluruh dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19 sehingga pembelajaran harus dilakukan dalam jaringan. Fakta menunjukkan bahwa di masa pandemi kenaikan keputusan pembelian pengguna bimbingan belajar online Ruangguru meningkat tinggi, salah satu faktor yang memengaruhi keputusan pembelian adalah citra merek. Keputusan pembelian dalam penelitian ini sebagai variabel dependen dan citra merek sebagai variabel independen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Ruangguru SMAN 1 Banyusari Karawang sebanyak 317 siswa dengan sampel sebanyak 176 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 9,494>1,973 ttabel dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 yang artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Nilai R square diperoleh sebesar 0,341 yang artinya pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 34,1% sedangkan sisanya 65,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata kunci : keputusan pembelian, citra merek, ruangguru
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Siti Sulikah - Personal Name Muharsih, Lania - Personal Name Simatupang, Marhisar - Personal Name
|
Edisi |
Print |
No. Panggil |
TA/PSI 210037 |
Subyek |
Psikologi
|
Klasifikasi |
Psikologi |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Psikologi |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
Psikologi |
Citation
. (2021).Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Bimbingan Belajar Online Ruangguru di SMAN 1 Banyusari Karawang.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd